Profil Cipta Kompetensi Profesi

CKP-CBT Centre

Tujuan utama kami adalah untuk bekerja sedekat mungkin dengan industri /organisasi, lembaga pendidikan dan pelatihan, maupun profesional lain untuk membantu mencapai kesempurnaan melalui pengembangan KOMPETENSI

Kami menerapkan pendekatan yang komprehensif dan berbeda disesuaikan dengan kebutuhan setiap klien, yang tentunya memastikan bahwa kami sepenuhnya mengerti keunikan dan tujuan setiap klien. Konsultansi dan training kami dalam kompetensi dapat difokuskan pada area yang spesifik ataupun dapat juga diimplementasikan ke seluruh organisasi. Kami mengkonsultasi dan melatih untuk mendesain, mengevaluasi, dan mengimplementasikan strategi pengembangan pada lembaga pemerintah, pendidikan, pelatihan, industri, dan profesional.

Dalam memberikan solusi yang sesuai dengan kebutuhan khusus klien, kami membangun tim spesialis yang berdedikasi dengan memanfaatkan jaringan kami yang terdiri atas organisasi profesi, organisasi industri, dan lembaga pendidikan dan pelatihan. 

 

Pelatihan Dan Pengembangan Standar Kompetensi Dan Implementasinya

Keahlian yang luas namun tetap mendetail sangat penting dalam menyediakan hasil yang relevan, berharga, dan informatif. Spesialis kami adalah para profesional berpengalaman yang memiliki keahlian dalam melatih dan mengadvokasi lembaga pendidikan dan pelatihan, industri, dan profesional dalam berbagai bidang seperti:

 

  • Riset, pemetaan dan mengembangkan standar kompetensi.
  • Verifikasi standar kompetensi dalam penerapan pada industri dan lembaga pendidikan vokasional.
  • Melakukan Analisa Kebutuhan pelatihan pada organisasi (undertake organisational training needs analysis).
  • Merencanakan dan mengembangkan program pelatihan
  • Mengembangkan modul pelatihan kerja.
  • Mengembangkan TOT.
  • Mengembangkan dan mendesain sistem pelatihan.
  • Mengembangkan paket-paket pelatihan kualifikasi berbasis kompetensi pada lembaga pelatihan.
  • Mengembangkan manajemen lembaga pelatihan dan pendidikan berbasis kompetensi menuju akreditasi.
  • Mengevaluasi pelatihan dan asesmen kompetensi.
  • Merencanakan dan mengorganisasikan asesmen.
  • Mengembangkan asesmen kompetensi pada industri.
  • Mengembangka perangkat asesmen kompetensi.
  • Mengembangkan programskill for employability.
  • Mengembangkan metode dan evaluasi asesmen dalam Recognition Prior Learning, proses belajar dan pada hasil pembelajaran dalam pendidikan dan pelatihan vokasi.

 

Pelatihan Dan Pengembangan Kebijakan, Strategi, Dan Organisasi Dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia

Kami bekerja sama dengan otoritas standarisasi, pendidikan dan pelatihan, dan staf administrasi untuk mengidentifikasi tujuan yang realistis untuk membantu institusi dan Program Nasional Sumberdaya Manusia untuk masa depan. Target terukur ini dirancang dalam parameter geografi dan budaya yang unik. Melalui pemahaman mendalam dari berbagai pemangku kepentingan dan aspirasi mereka, kami dapat membantu dengan otoritas pengambilan keputusan (baik dalam proses dan hasil), yang berkaitan dengan:

  •        Perencanaan Pengembangan Tenaga Kerja.
  •        Pengembangan strategi pengembangan Kompetensi SDM.
  •        Pemetaan dan perencanaan kompetensi SDM.
  •        Mengembangkan IDP (Individual Development Plan)
  •        Pengembangan kerangka kualifikasi jenjang fungsional dan structural dalam organisasi/industri.
  •        Pengembangan program Link and Match antara sistem industri dan sistem pendidikan dan pelatihan sektor spesifik.
  •        Mengembangkan rekruitmen berbasis kompetensi.
  •        Mengembangkan penilaian (appraisal) berbasis kompetensi.
  •        Mengembangkan jenjang SDM berdasarkan kualifikasi berbasis kompetensi.
  •        Pengembangan Norma, Standar, Pedoman, dan Kriteria dalam pelayanan publik.
  •        Pengembangan strategi dan perencanaan pengelolaan SDM untuk mencapai tujuan organisasi
  •        Pengelolaan proses pembelajaran dan pengembangan SDM
  •        Pengelolaan talenta terintegrasi.
  •        Pengelolaan karir SDM untuk dapat berkembang dan berkontribusi secara optimal

Pengelolaan kinerja pekerja selaras dengan tujuan organisasi serta pemberian penghargaan yang menarik, kompetitif, dan adil

 

Pelatihan Dan Pengembangan Sistem Manajemen Mutu Dan Implementasinya

Mengetahui apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kinerja adalah baru setengah dari pekerjaan. Dalam rangka untuk mendapatkan hati pelanggan, adalah penting untuk mengerti, membuat, dan mendokumentasikan manajemen mutu. Hal ini dapat menjadi tantangan tersendiri untuk mengadaptasi bagaimana professional/industri/pelatihan bekerja dan berpikir, terutama dalam memastikan dan memelihara peningkatan kinerja melalui sistem manajemen mutu. Di CKP, kami dapat memberikan rasa percaya diri yang dibutuhkan untuk membawa perubahan nyata dan terukur, dengan memberikan advokasi dalam:

  • Mengembangkan SOP (Standard Operating Procedures) yang mampu telusur dengan standar dan regulasi teknis.
  • Mengembangkan praktek yang baik (Good Practices) untuk industri/organisasi: Good Industrial Relation Practices; Good Manufacturing Practices; Good Farming Practices; Good Handling Practices; Good Distribution Practices; Good Retailing Practices; Good Restaurant Practices; Good Catering Practices; Good Spa Practices; Good Clinical Practices; Good Office Management Practices; dan Good Organic Food Practices.
  • Mengembangkan system manajemen mutu dan implementasikannya (ISO9001, IWA-2, IWA-4,  ISO 22000, Sistem HACCP, ISO 17025, ISO17021, ISO 17025, 17020, ISO 10015, ISO1589).

 

Our Team

 

  • Tim CKP adalah kombinasi dari kelompok ahli yang unik. Tim kami bekerja secara eksklusif di setiap sektor di atas dan terdiri dari pribadi yang berkualitas, kompeten dan bersertifikat. Jaringan tim kami memiliki pengalaman yang luas dalam mengkonsultasi IKM, industri terkemuka, otoritas, lembaga pendidikan dan pelatihan, dan profesional. Melihat berbagai sektor kompetensi yang dimiliki, CKP memberikan jasa konsultasi yang berbeda kepada industri, organisasi, lembaga pelatihan dan pendidikan, pemerintah, dan professional.